Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 26 November 2012

JAGA LIMA SEBELUM DATANGNYA LIMA

Jaga lima sebelum datangnya lima :
Yang Pertama: Jaga sempat sebelum sempitmu, kesempatan yang ada pada diri kita ini mari kita gunakan untuk sebaik-baiknya. Tentunya kita gunakan untuk mencapai sesuatu yang diridhoi oleh Allah SWT agar kita dapat kebahagia di dunia dan di Akhirat. 

Kita harus menggunakan segala kesempatan yang ada padiri kita ini untuk meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT. melaksanakan kewajiban - kewajiban kita sebagai makhluq kepada Kholiqnya, sebagai hamba kepada Tuhannya dan menjahkan diri kita untuk tidak melaksanakan segala larangan- larangan Allah SWT.

Yang kedua : Jaga Muda sebelum Tuamu, untuk para pemuda yang masih banyak angan- angan dan cita -cita untuk mencapai sesuatu yang diinginkan untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat tentunya harus selalu menjaga   masa muda kalianuntuk tidak digunakan untuk melaksanakan hal- hal yang dilarang oleh Allah SWT.tetapi jagalah masa mudamu dengan melakukan hal-hal positif, dengan memperbanyak menuntut ilmu, baik ilmu Umum sebagai jembatan menuju kebahagiaan Dunia maupun ilmu Akhirat sebagai jembatanmu untuk meraih kebagiaan di Akhirat nanti.

Masa muda masa yang paling ideal untuk belajar untuk meningkatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta berusaha untuk meningkat keimananan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. IPTEK dan IMTAQ harus berjalan seimbang agar dalam melaksanakan aktivitas di dunia kita agar kita tidak terjerumus kepada perbuatan - perbuatan dosa yang akan mendatangkan siksa dari Allah Subhanahu wata 'ala.

Di dalam Dunia modern ini semua fasilitas menggunakan teknologi yang sangat canggih untuk mempercepat mencapai tujuan yang telah direncanakan. Akan tetapi Penggunaan teknologi yang canggih tersebut juga mempercepat kita untuk melkukan hal- hal kemaksiatan dan memperbanyak dosa apabila tidak diimbangi dengan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah yang kuat. Dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang kuat insya Allah kita akan selalu berbuat dan melaksanakan hal- hal yang selalu diridhoi oleh Allah SWT.

Yang ketiga : Jaga sehat sebelum sakitmu, Kesehatan yang ada pada diri kita mari kita syukuri bersama karena dengan sehat itu kita bisa melaksanakan segala sesuatu yang kita rencanakan.Berapa banyak orang yang tidak melaksakan segala sesuatu yang direncanakan karena kesehatannya terganggu bahkan berbaring sakit di Rumah Sakit bahkan menghabiskan biaya banyak untuk mencapai kesembuhan.

Untuk itulah melalui media Blog ini kita mengajak kepada para pembaca dan pengunjung Blog untuk selalu mensyukuri nikmat Allah yang berupa kesehatan ini untuk selalu digunakan kegiatan - kegiatan amal ibadah yang mendapatkan Ridho dan balasan pahala dari yang Maha Kuasa Allah Subhanahu wata'ala.

Yang keempat : Jaga Kaya sebelum Miskinmua, pada saat kita diberi kekayaan oleh Allah yang melimpah ruah kita harus menjaga kekayaan tersebut agar kekayaan yang kita meliki itu bisa menjadi jembatan kita menuju Surganya Allah SWT.Dengan kekayaan tersebut kita harus menjadi orang yang dermawan yang selalu membantu kepada masyarakat kita yang miskin dan kurang mampu.Sebab Allah memberikan harta kepada orang fakir dan miskin melalui orang - orang yang kaya yang selalu diberi kemurahan rizki oleh Allah SWT.. Tetapi Allah juga memberi perintah kepada orang yang kaya tersebut untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk kepentingan jihat di jalan Allah. (Wamimma Rozaqnaahum Yunfikum).

Orang kaya yang dermawan yang suka membantu kepada orangfakir dan miskin, anak yatim dan membantu orang yang tak mampu serta sering membantu kegiatan- kegiatan jihad di jalan Allah nanti di Akhirat akan masuk Surga terlebih dahulu sebelum para orang yang dibantu tersebut masuk surga.dan orang- orang yang diberi kekayaan yang melimpah ruah oleh Allah SWT. tetapi dia bakhil tidak mau beramal kepada siapapun maka rezekinya yang dimiliki itu akan menjadi setrika untuk menstrika badan dan tubuhnya nanti di Neraka, Naudzubillahimindzalik. 

Yang kelima : Jaga Hidup sebelum Matimu, Mumpung kita masih hidup di Dunia ini kita harus selalu berbuat kebaikan- kebaikan meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT. Hidup didunia ini ibaratnya diumpakan orang yang mampir Minum disuatu tempat selesai minum kita akan meneruskan perjalanan lagi. Begitu juga kehidupan kita di Dunia ini hanya sebentar, namun sangat menentukan baik dan buruknya kita nanti dalam hidup di Akhirat. Karena Dunia merupakan sawah ladang untuk mencapai kebahagiaan dunia dan kebahagiaan di Akhiran nanti. 

Karena itulah dalam kesempatan hidup ini kita harus selalu menjaga kehidupan kita dengan cara memperbanyak amal perbuatan yang baik harus selalu menjalankan perintah- perinta Allah dan harus selalu meninggalkan larangan - larangan Allah Subhanahu wata'ala agar dalam kehidupan kita selalu mendapat perlingan dan hidayah dari Allah SWT. 

Akhirnya semoga kita selalu diberi hidayah dari Allah SWT. agar selalu mampu  menjalankan perintah Allah dan diberi kekuatan untuk meninggalkan larangannya serta diberi kemampuan untuk bisa menjaga lima hal sebelum datangnya lima hal tersebut dengan baik dan selalu istiqomah dan tumakninah. amin yaa Robbal 'alamin.





0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About